Wednesday, July 5, 2017

Jangan jadikan Sibuk Sebagai Alasan Untuk Menunda Pernikahan. Berikut Tips Membagi Waktunya.

Merencanakan pernikahan dapat menjadi satu hal yang baru dan menyenangkan, namun dapat juga membuat kamu merasa memiliki pekerjaan kedua yang semakin menyibukkan jadwal kamu yang sudah padat. Bagi kamu, calon pengantin wanita dengan jadwal kerja yang padat, meluangkan waktu untuk mengerjakan semua tugas wedding planning dapat menjadi tantangan tersendiri. Agar tidak merasa repot dan galau sendiri, yuk simak tips dari vemale di bawah ini. Ladies, berikut kiat untuk mengatasinya:

Tetap terorganisir

Mungkin ini adalah hal yang sudah sering kamu dengar, tapi pengorganisasian tugas dan jadwal adalah kunci penting jika kamu merencanakan pernikahan dengan waktu terbatas. Jika tak ingin membawa map ke mana-mana, simpan semua file dan dokumen secara online. Dengan demikian kamu memiliki akses untuk mengerjakan tugas-tugas wedding planning kapan dan di mana saja, baik melalui laptop maupun smartphone kamu. Ingatlah untuk menggunakan alamat e-mail pribadi kamu, bukan e-mail kantor saat berkomunikasi dengan vendor pernikahan.

Tambahkan ke jadwal kamu

Harus memilih desain undangan pernikahan minggu ini? Ada janji temu dengan fotografer pernikahan di akhir bulan? Sama halnya dengan janji meeting dan telepon yang kamu miliki di kantor, tambahkan tugas-tugas seputar pernikahan ke kalender kamu. Dengan begitu tidak ada hal yang terlupakan dan kamu pun dapat terbantu untuk diingatkan oleh smartphone kamu.

Bagi tugas


Memiliki deadline penting yang harus diselesaikan di kantor? Acara pernikahan kamu memang penting, namun karier kamu juga harus menjadi prioritas. Ini saatnya untuk meminta bantuan dan berbagi tugas dengan pasangan, keluarga, bridesmaid atau kerabat lain yang dapat diandalkan. Beri mereka tugas yang kamu tahu dapat mereka kerjakan dengan baik – dan luangkan waktu 5 menit untuk melihat hasil kerja mereka saat kamu memiliki waktu kosong di tengah kepadatan jadwal kerja. Komunikasikan semua tugas dengan baik agar tidak ada kesalahan komunikasi yang berakibat buruk.

Meminta bantuan para ahli


Kiat untuk mempersiapkan pernikahan dengan sukses adalah dengan memiliki tim yang solid untuk membantu kamu. Berinvestasilah dengan menyewa bantuan wedding organizer atau bentuk tim panitia yang akan membantu kamu menghubungi vendor pernikahan, membuat jadwal temu, memastikan kamu menyelesaikan semua tugas yang harus dikerjakan dan mewakili kamu saat kesibukan di kantor tidak bisa ditinggalkan. Jika kamu tergoda untuk mengerjakan berbagai proyek DIY namun tidak memiliki banyak waktu, siapkan anggaran lebih untuk meminta bantuan dari para ahli yang profesional untuk melakukannya.

Informasikan dengan jelas


Saat kamu akan menyewa jasa vendor pernikahan, beri tahu mereka soal jadwal kamu yang padat dan pastikan mereka juga fleksibel. Cari tim yang bersedia melakukan meeting jam 8 pagi atau 9 malam, dibanding jam 2 siang saat kamu berada di kantor atau lakukan di akhir pekan, saat mereka tidak mengerjakan proyek pernikahan lain.

Ladies, demikian 5 hal yang perlu kamu perhatikan saat akan menyiapkan pernikahan. Sibuk bukan halangan untuk menyiapkan pernikahan bukan? Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment