Thursday, December 7, 2017

Cari Kredit Renovasi Rumah Tanpa Jaminan

Mempunyai rumah adalah aset penting untuk setiap keluarga. Merenovasi rumah tidak semudah yang dibayangkan, karena dibutuhkan pertimbangan yang matang. Biaya untuk renovasi rumah juga cukup besar, apalagi jika Anda menginginkan rumah yang dilengkapi dengan segala fasilitas penunjang kenyamanan. 

Maka tentu saja budget yang besar harus dikeluarkan. Menunggu tabungan terkumpul, mungkin akan lama sekali. Biasanya tabungan akan berkurang sedikit demi sedikit untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

Salah satu cara yang bisa digunakan agar keinginan merenovasi rumah tercapai adalah dengan kredit renovasi rumah. Ada banyak bank yang memberikan fasilitas untuk meminjamkan biaya renovasi rumah, bukan saja untuk pembelian rumah.

Tips Memilih Bank Untuk Kredit Renovasi Rumah

Saat ini sudah banyak bank yang memberikan fasilitas untuk kredit renovasi rumah. Tetapi, Anda juga perlu jeli untuk memilih bank yang akan digunakan untuk kredit. Tips memilih bank untuk meminjam biaya renovasi rumah diantaranya:

1. Anda bisa membandingkan bunga yang ada antar bank. Jika mempunyai selisih yang tinggi, lebih baik pilihlah bank yang mempunyai bunga relatif lebih rendah.

2. Tanyakan pada teman–teman Anda yang sudah menggunakan fasilitas kredit untuk renovasi rumah, bandingkan bank yang sudah mereka gunakan dengan bank yang Anda pilih.

3. Jangan hanya fokus dengan satu bank saja, Anda harus mencari informasi dan referensi kemudahan dari bank yang ingin didapatkan.

Keuntungan dalam Memilih Pinjaman Kredit Renovasi Rumah
Kredit dari renovasi rumah ini memang dirasa lebih memiliki keuntungan, berikut beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dari kredit renovasi rumah:

1. Untuk mencukupi dana yang dibutuhkan tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama. Karena budget yang dibutuhkan sangat besar, mungkin saja kita harus menunggu sekitar beberapa tahun, dengan meminjam pada bank, maka renovasi akan cepat terlaksana.

2. Mencicil tanggungan sesuai dengan jangka waktu keinginan Anda. Pada dasarnya jjika semakin sedikit jangka waktu yang diberikan maka semakin besar pula angsuran yang harus disetorkan.

Hal yang Harus Diperhatikan
Lalu apa saja hal yang harus diperhatikan dalam kredit renovasi rumah? Jika Anda mengajukan pinjaman kepada bank konvensional, maka inilah hal yang harus diperhatikan: Bank konvensional biasanya tidak memberikan dana 100% melainkan 80% dari RAB. 

Itu artinya Anda haruslah mempunyai tabungan terlebih dahulu sebesar 20% dari RAB yang Anda telah buat. Jika hal tersebut tidak Anda persiapkan sebelumnya, bisa jadi kebingungan dalam mengelola dana akan muncul nantinya.

Masalah yang Muncul Ketika Kredit Renovasi Rumah
Kredit untuk renovasi rumah bukan berarti tanpa ada masalah yang datang, terkadang tetap akan ada masalah yang muncul misalnya suku bunga yang tidak pas yang bisa menyebabkan cicilan angsuran akan membengkak. Solusi yang baik adalah dengan memilih bank yang memberikan suku bunga tetap hingga angsuran berakhir.

Merenovasi rumah akan semakin cepat dibanding yang Anda pikirkan. Dengan kredit renovasi rumah, rumah akan semakin indah tanpa harus mengumpulkan banyak uang terlebih dahulu untuk merenovasinya. Yang terpenting, pikirkan dan persiapkan dengan matang apa saja yang diperlukan dan dapat memudahkan Anda dalam meminjam dana renovasi rumah.

No comments:

Post a Comment